Senin, 26 Agustus 2013

Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Curve 9320 Armstrong

Bahasan kali ini adalah Blackberry Curve 9320 Armstrong, kenapa gw ngebahas ini? Tentu, karena ini hp gw dan dengan sedikit referensi gw mau menilai plus minus dari hp smartphone yang satu ini. Oke here we go!.
Blackberry Armstrong merupakan hp bertipe smart dengan harga yang lumayan terjangkau yang baru-baru ini di rilis oleh RIM. Kelebihan ponsel ini terlihat dari segi konektivitas yang telah menggunakan jaringan 3G. Namun, apakah hanya begitu saja keunggulan ponsel ini? inilah plus minus dari ponsel tersebut:
Desain
Menurut gw tidak ada yang terlalu wah dari segi tampilan. Ponsel ini masih memakai cashing plastik mengkilap yang memberikan kesan mewah dengan harga yang di tawarkan. Tidak ada perubahan signifikan dengan seri seri sebelumnya. Audio jack 3,5mm masih diletakkan pada puncak smartphone. Tombol khusus untuk BlackBerry Messenger (BBM) diletakkan pada sisi kiri.
Layar
Layar 2,44 inci dengan 320×240 ini tidak terlalu menyolok dipandang. Beberapa ikon aplikasi hampir menyentuh pinggir layar.
Keyboard
Nah ini keunggulan BlackBerry terletak pada kenyamanan keyboard qwerty, tombol lebih kecil dibanding seri BlackBerry Bold. Tapi, tetap masih mudah digunakan untuk mengetik e-mail. tombol touchpad juga lumayan responsif untuk membantu navigasi.
Performa
Untuk smartphone BlackBerry dengan harga terjangkau, Curve 9320 memang memuaskan. Kekuatan prosesor 806MHz single-core sangat maksimal. Prosesor ini mencukupi untuk menjalankan BlackBerry OS 7.1 dengan baik.
OS7.1
Curve 9320 menjadi smartphone BlackBerry pertama yang menjalankan OS7.1.
Kamera
Dilengkapi kamera 3.2MP, kamera Curve 9320 dapat membuka dengan cepat. Tapi, tidak menjanjikan kualitas foto yang lumayan baik. Kamera ini dapat men-tag lokasi pemotretan dengan dukungan built-in GPS.
Baterai
RIM mengumbar kemampuan daya tahan baterai Curve 9320. Ponsel ini memiliki waktu bicara 7 jam, 30 jam mendengarkan radio FM dan musik, dan siaga 2 hari.
Kelemahan Blackberry Curve 9320
Selain kemampuan kamera yang kurang baik, browser BlackBerry 9320 ini juga masih agak kurang baik. Tapi, tidak menjadi perhatian karena BBM menjadi fokus utama :D.
Mugkin itu sedikit pembahasa mengenai kelebihan dan kelemahan BB Curve 9320. Mungkin setidaknya bisa memberikan gambaran kepada teman-teman yang akan memutuskan untuk membeli perangkat smartphone dari RIM ini. Sekian, Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar